<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d8997976591671956304\x26blogName\x3dratih\x27s+story+:)\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://ratihjavariani.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://ratihjavariani.blogspot.com/\x26vt\x3d1016960885192599136', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Kamis, 02 Desember 2010

♥ CERPEN PART 4#

“Nyonya Tessa?” seorang suster yang bernama Mariam mencoba membangunkanku.
“Kenapa anda tidur disini? Pasti semalam anda mengigau bukan?” tanya suster.
            “Semalam aku terbangun dan tak sadar kalau akhirnya tertidur disini.”
            Aku melihat banyak dokter dan suster datang memasuki kamarku.
            “Maaf sus, ada apa ya? Kok ramai sekali dikamarku ini?”
            “Semalam diduga Ibu Chris meninggal dunia akibat penyakit komplikasi yang  sudah lama dideritanya. Itu masih dugaan sementara. Fakta yang sebenarnya masih diselidiki dokter. Apa kamu semalam nggak merasakan hal yang aneh dari ibu ini? Kali aja pernyataan kamu dapat membantu penyelidikan dokter.”
            “Tapi sus, terakhir saya melihat dia baik-baik aja.
            Aku masih belum bisa mengatakan yang sesungguhnya. Aku yakin tidak ada yang dapat mempercayaiku.
            “Hai kak! Mau main sama aku nggak?” celoteh seorang anak.
            “Iya, boleh. Nama kamu siapa?”
            “Aku David. Kamarku tidak jauh kok dari kamar kakak. Nama kakak Tessa kan?”
            Lho kok kamu tau?”
            “Iya dong, kemarin aku melihat kakak dan keluarga kakak banyak membicakan tentang kakak. Tapi bukan berarti aku nguping lho!”
            “Kamu lucu! Senang bisa berkenalan denganmu.”
            “Ya sudah. Sekarang istirahat ya David! Sudah waktunya untuk tidur siang.” ucap suster Mariam memotong pembicaraan.
            “Baik suster.”
            “Kasihan si David. Dia menderita penyakit kanker. Penyakit itu sudah akut didalam tubuhnya. Tetapi dia selalu mencoba untuk tegar dengan penyakit yang dideritanya. Kata dokter usianya tinggal menghitung hari. Kita doakan saja yang terbaik untuk dirinya.”
            “Anak yang tegar. Aku salut sama David!”

            Tak terbayangkan di pikiranku seorang anak kecil dapat setegar dan sekuat itu. Dia tahu kalau penyakit itu akan membuatnya pergi meninggalkan dunia. Tetapi dia pasrah dan menerima apa adanya. Aku ingin membuat hari-hari terakhirnya menjadi hari-hari yang tak terlupakan.

my postings ♥
17.39


♥ my information


♥ about my self



    I'm ratih javariani utari. It's my page and all of about my story. You can read, share and enjoy with my blog.




♥ my thanks to

♥ my posting




Taylor Swift - Love Story